Ternyata Styrofoam Membuat Dinding Rumah Menjadi Lebih Sejuk

Ternyata Styrofoam Membuat Dinding Rumah Menjadi Lebih Sejuk

Tentu anda mengidamkan sebuah rumah yang sejuk dan membuat penghuninya merasa nyaman berada di rumah. Banyak cara dilakukan para penghuni rumah untuk membuat rumahnya tetap sejuk tanpa harus menggunakan AC. Menggunakan AC tentu akan membuat biaya tagihan listrik menjadi besar setiap bulannya yang menjadikan para penghuni rumah enggan menggunakannya. Bagi anda yang ingin membuat rumah menjadi sejuk tanpa harus menggunakan AC ternyata ada cara praktis dan mudah yang bisa anda lakukan. Salah satunya adalah dengan memasang styrofoam pada dinding rumah anda.

Mengapa styrofoam bisa dikatakan ampuh untuk membuat rumah menjadi sejuk ketika dipasang pada dinding-dinding rumah? Hal ini dikarenakan styrofoam memiliki sifat yang tahan terhadap bocor, bahannya ringan, serta praktis, dan mampu menjaga suhu udara dengan baik. Selain sebagai bahan pengemas makanan yang sangat populer, styrofoam bisa dipakai untuk menjaga suhu rumah anda menjadi tetap sejuk.

Harganya yang murah, tentu bisa memberikan efisiensi dan penghematan dibandingkan anda memasang AC di rumah. Styrofoam ini merupakan salah satu jenis plastik yang dibuat dari monomer stirena melalui proses polimerisasi suspensi pada suhu tertentu. Kemudian, setelah melalui proses tersebut dilakukan pemanasan untuk melunakkan resin serta menguapkannya ddengan sisa blowing agent.

Sebagai bahan insulasi, styrofoam untuk menahan suhu, sehingga apapun yang ada di dalamnya akan tetap dingin atau hangat. Kelebihan yang dimiliki styrofoam ini juga efektif dipakai para penjual makanan sebagai bahan pembungkus dan pastinya murah harganya. Menggunakan styrofoam untuk penyejuk ruangan tentu sangat mudah, praktis, dan pastinya murah. Jadi anda tidak perlu memasang AC untuk menyejukkan ruangan di rumah anda, karena akan menaikkan tagihan listrik anda setiap bulannya.

Penggunaan styrofoam untuk penyejuk ruangan ini dilakukan dengan membuat batako yang berbahan dasar styrofoam. Cara membuatnya pun sederhana, tidak memerlukan keahlian khusus, yang terpenting adalah takaran dan bahan bakunya yang tepat. Penggunaan batako styrofoam ini sangat menghemat kebutuhan pasir serta batu bata. Pastinya menggunakan styrofoam untuk penyejuk ruangan di dinding rumah ini lebih unggul dibandingkan dengan menggunakan semen karena kandungan seratnya yang banyak.