5 Tips Memasang Wallpaper untuk Kamar Tidur

5 Tips Memasang Wallpaper untuk Kamar Tidur

Kamar tidur adalah ruangan yang penting dalam sebuah rumah. Di ruangan ini, anda bisa beristirahat dengan nyaman setelah seharian penuh anda beraktivitas menjalani rutinitas anda. Selain itu, kamar tidur menjadi ruangan yang privat bagi anda. Beberapa barang berharga tentunya disimpan di dalam kamar tidur sehingga banyak yang mengatakan bahwa kamar tidur adalah ruangan yang paling aman untuk menyimpan barang.

Untuk itulah, tidak ada salahnya jika anda harus membuat ruangan kamar tidur menjadi ruangan yang paling nyaman dan menyenangkan, rileks, serta memberikan ketenangan. Salah satu cara untuk membuat ruangan kamar tidur anda seperti yang diungkapkan tadi adalah dengan memasang wallpaper khusus di dinding kamar tidur anda. Berikut di bawah ini ada 5 tips memasang wallpaper di kamar tidur.

  1. Siapkan peralatannya

Sebelum anda akan memasang wallpaper untuk kamar tidur anda, anda harus menyiapkan peralatannya terlebih dahulu. Peralatan yang anda butuhkan adalah cutter, gunting, roller, meteran, kuas lem, amplas, bak khusus yang dipakai untuk adukan lem, serta lem wallpaper. Siapkan semuanya dan letakkan di satu tempat supaya anda tidak kebingungan ketika akan memakainya.

  1. Ukur luas dinding kamar anda

Berikutnya setelah peralatan anda siapkan, maka anda ukur luas dinding yang akan dipasangi wallpaper. Ukuran tersebut jika anda tepat mengukurnya tentu wallpaper yang dipasang akan rapi. Selain itu, dengan mengukur luas dinding kamar anda, anda tidak akan bingung lagi saat memilih ukuran wallpaper yang akan dibeli.

  1. Tentukan motif wallpaper

Tentukanlah motif wallpaper sesuai keinginan anda yang akan dipasang di kamar tidur. Sebaiknya untuk kamar tidur pilihlah motif yang sesuai dengan spring beda serta warna dinding di kamar tidur anda.

  1. Memotong wallpaper

Potong wallpaper sesuai dengan petunjuk di kemasannya. Potong dengan menggunakan cutter dan dibantu dengan penggaris agar hasil potongannya rapi. Pastikan hasil potongan itu benar-benar rapi dan lurus supaya memudahkan ketika memasangnya.

  1. Melapisi lem dan menempelkannya

Berikutnya anda lapisi wallpaper yang akan dipasang dengan lem. Gunakan roller untuk melapisinya. Selanjutnya anda tempel wallpaper di dinding kamar tidur. Sebelum menempel, sebaiknya berikan tanda di dinding yang akan dipasangi wallpaper agar hasilnya lebih lurus dan rapi.

Lihat produk kami di http://rockwooljakarta.com/catalog/wallpaper/